oleh

Atasi Masalah Pangan, Pemkot Kendari Buka Gerai Pangan Murah di Kali Kadia

Infokendari –  Kabar gembira buat warga kota lulo, Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari bakal menggelar Pasar Kreatif di Kawasan Kali Kadia  selama dua hari. Mulai 4 November hingga 5 November 2023.

Wakil Ketua Dekranasda Kota Kendari, Irma Ridwansyah  Taridala  mengatakan, Pihaknya bakal membuka gerai pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari terkait pembukaan gerai pangan. Kami harap masyarakat bisa berkunjung dalam pasar kreatif kali ini. Selain bahan pangan, kami juga memamerkan dan memasarkan berbagai produk kerajinan daerah,” kata Irma Ridwansyah.

Terpisah, Kepala Disketapang Kota Kendari, Abdul Rauf menyambut baik pembukaan gerai pangan murah pada pasar kreatif tahun ini. Menurutnya, pembukaan gerai pangan akan sangat membantu masyarakat, yang ingin membeli kebutuhan pangan dengan harga terjangkau.

“Dalam gerai pangan, kami sudah siapkan bahan pokok seperti beras dengan harga hanya Rp 53 ribu/5 kg, minyak goreng Rp 14 ribu/liter dan gula pasir Rp 14.500 /kg,” ungkap Abdul Rauf.

Lebih lanjut Mantan Kadis Dinsos ini mengatakan, gerai pangan murah menjadi salah satu alternatif bagi pemerintah dalam mengatasi masalah pangan saat ini yang ditimbulkan oleh fenomena elnino (kemarau berkepanjangan).

Sekadar informasi, pasar kreatif merupakan salah satu inovasi dekranasnasda untuk mempublishkan kegiatan dan produk kerajinan yang ada di Kota Kendari. Lewat pasar kreatif ini juga diharapkan bisa membantu masyarakat memperoleh kerajinan daerah termasuk menjangkau bahan pangan murah. (redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *