Daerahekonomi

Fokus Tekan Pengangguran, Job Fair SMKN 4 Kendari Gandeng Disnakerperin

107
×

Fokus Tekan Pengangguran, Job Fair SMKN 4 Kendari Gandeng Disnakerperin

Sebarkan artikel ini

infokendari.com – Lebih dari 300 lowongan kerja disediakan dalam kegiatan Job Fair 2023 yang diselenggarakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kendari, (19/10/2023).

Kegiatan Job Fair 2023 ini menghadirkan sekira 16 perusahaan lintas bidang seperti perusahaan percetakan, bank syariah, jasa ekspedisi, toko kecantikan, hingga IT konsultan.

Kepala bidang (Kabid) Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja yang hadir mewakili kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari Wawan Astanto saat memberikan sambutan mengatakan kegiatan job fair ini sangat penting bagi Pemerintah Kota Kendari khususnya dalam upaya mendukung kebijakan Pj. Wali Kota.

“Saat ini Pj. Wali Kota melalui program Kendari Bergerak sedang berupaya menekan angka pengangguran, nah melalui Job fair para pencari kerja dan pemberi kerja dapat langsung bertemu sehingga akan cepat berefek pada pengangguran terbuka hingga kemiskinan ekstrem, dan pada ujungnya akan berimplikasi pada penurunan stunting,” Terangnya.

Foto : Kabid Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Disnakerperin Kota Kendari di sesi acara Talk Show Job Fair

Lebih lanjut Wawan berharap, agar SMK lain yang telah mempunyai BKK dapat meniru langkah SMKN 4 Kendari.

“Muda-mudahan dalam waktu dekat ini SMKN 5 Kendari juga dapat mengikuti langkah SMKN 4 untuk segera melaksanakan kegiatan Job fair” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala SMKN 4 Kendari, La Samura menjelaskan Kegiatan yang berlangsung tersebut sebagai bentuk perhatian kepada para alumni yang belum terserap di dunia kerja.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan semua alumni kita bisa terserap,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid SMK Dinas Kebudayaan dan Pendidikan (Dikbud) Sultra, J.H. Bawondes memberi apresiasi kepada SMKN 4 Kendari atas kegiatan Job Fair perdana ini.

“Dengan menggandeng 16 perusahaan sehingga memberikan wadah kepada para alumni dalam mencari informasi terkait peluang kerja yang sesuai dengan kualifikasinya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *