oleh

Pelatihan LPKS Resmi di Tutup. Ini Tujuannya


Infokendari.com – Pelatihan Manajemen Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari berakhir, total 80 peserta dari 34 perwakilan lembaga dilatih. Minggu (29/10/2023) .

Kapala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Kendari Muh. Ali Aksa, yang diwakilkan oleh Kabid Penempatan dan Pelatihan, Wawan Astanto saat memberi sambutan mengatakan, Pj. Wali Kota dengan program Kendari Bergerak sedang berupaya menekan angka pengangguran.

“Sesuai harapan Bapak, Pj. Wali Kota melalui Pelatihan ini diharapkan para pengelola LPKS mampu melahirkan tenaga kerja yang kompeten, handal, inovatif serta mandiri sesuai yang di ingankan pasar kerja”. Ujarnya.

Tentunya Jika sudah bekerja ini akan berefek pada turunnya angka pengangguran hingga kemiskinan ekstrem, dan ujungnya akan berimplikasi pada penurunan stunting serta peningkatan PAD Kota Lulo.

“Untuk itu, kami selalu mengatakan bahwa LPKS adalah patner Disnakerperin, patner kami untuk mengurangi pengangguran. Karena dari tangan-tangan terampil bapak/ ibu akan muncul tenaga-tenaga kerja handal dan mandiri. Kami berharap, setelah kegiatan ini program-program LPKS makin berkualitas dan berbobot,” Harapnya.

Tersebut dalam laporan panitia yang di baca oleh Helpina diketahui, kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 6 hari dan di ikuti sebanyak total 80 orang peserta dari perwakilan masing-masing Lembaga Pelatihan Swasta se – Kota Kendari yang terbagi dalam dua angkatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *