oleh

IDI Bergerak Cegah Stunting di Kota Kendari

Infokendari РDalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia ke -73 Tahun, IDI Wilayah Sultra bersama  IDI Cabang Kendari melaksanakan kegiatan Aksi Cegah Stunting yang berlangsung di Klinik Kesehatan Pangkalan TNI AL, Selasa, (31/10/2023).

Ketua IDI Wilayah Sulawesi Tenggara, dr. La ode Rabiatul Awal mengatakan, kegiatan ini berlangsung atas sinergitas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bersama TNI Angkatan Laut dan Pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Dinas Kesehatan.

“Aksi cegah Stunting ini berupa pemberian PMT,Penyuluhan Stunting oleh dokter ahli serta pemeriksaan kesehatan,” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, IDI akan terus berbakti kepada masyarakat dan akan terus bersinergi bersama Pemerintah .

“Semua program Pemerintah¬† akan terus di dudukung dalam pelayanan kesehatan dan kedokteran kepada masyarakat mari bersama -sama kita membangun negeri agar negeri ini semakin baik lagi,” Tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Kendari, dr. Algazali berharap melalui kegiatan yang berlangsung Stunting di Kota Kendari dapat terus ditekan.

“Alhamdulillah usaha yang dilakukan oleh pemerintah Kota Kendari selama ini dalam mencegah Stunting berhasil di turunkan,” Ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, Ikatan Dokter Indonesia Bersama Pemerintah akan terus berusaha memberikan bimbingan, arahan, edukasi kepada ibu ibu serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga apa yang diharapkan bersama dapat tercapai.

Mewakili Pj. Wali Kota, Asisten II Setda Kota Kendari, Jahuddin saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Kendari sangat mengapresiasi Kegiatan aksi pencegahan Stunting yang berlangsung tersebut.

“Melalui kegiatan seperti inilah maka insya allah upaya percepatan penurunan stunting target prevalensi 14% pada tahun 2024 dapat kita capai,” Tandasnya.

Wakil Komandan Lanal Kendari, Mayor Laut (H) Paslan,SH., MH memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan yang berlangsung tersebut .

Hamlija, Warga Kelurahan Kendari Caddi mengatakan, melalui kegiatan tersebut dirinya banyak Mendapatkan ilmu Pengetahuan terkait pencegahan Stunting.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat bagus sekali. Yang tadinya kita tidak tau setelah mengikuti kegiatan ini menjadi tau. Terimakasih kepada IDI Sultra, IDI Kendari, Lanal dan pemerintah Kota Kendari yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” Ujarnya. (CDS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *