oleh

Indekos Milik Mantan Bupati Butur, dilalap si jago merah

Infokendari.com – Sebuah rumah Kos kosan di Jalan Belimbing, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, terbakar hebat, Sabtu (28/10/2023)

Indekos yang diketahui milik mantan bupati Buton Utara, Abu Hasan tersebut diperkirakan terbakar sekira pukul 08:30 wita.

Dalam video yang beredar luas di sosmed itu, terlihat si jago merah melalap habis bagian depan kos-kosan tersebut. Berakibat jalan yang biasanya dilalui penghuni indekos terblokir api.

Puluhan warga yang melihat kejadian tersebut bergegas melakukan pertolongan dengan membentangkan springbed di tanah. Selanjutnya beberapa penghuni kos yang ada di lantai 2 nekat meloncat pada wadah yang telah disiapkan itu.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurahman, menjelaskan, menurut keterangan saksi, api berasal dari salah satu kamar di kos tersebut.

Api kemudian dengan cepat membesar dan merambat ke kamar kos lainnya. Diketahui, kos-kosan tersebut berada tepat di depan rumah utama Abu Hasan.

Eka menuturkan, para penghuni kos sempat berusaha memadamkan api dengan air seadannya, sayangnya api terlalu besar sehingga tak mudah dipadamkan.

Mobil pemadam kebakaran tiba sekitar pukul 08.50 WITA, dan langsung bergerak memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.05 WITA.

“Ada enam kamar kos yang terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta,” jelas Eka dalam keterangannya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Pihak kepolisian masih  melakukan penyelidikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *