oleh

Asmawa Tosepu dikabarkan Jadi PJ Bupati Bogor

infokendari.com – Usai memimpin Kota Kendari, Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Asmawa Tosepu,AP.,M.Si dikabarkan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bogor.

“Sekitar 90 Persen benar,” ujar salah satu pejabat di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor, Selasa 27 Desember 2023.

Jika tidak ada perubahan, Asmawa akan dilantik pada akhir bulan ini, Sabtu 30 Desember 2023 bersamaan dengan selesainya masa tugas Bupati Bogor Iwan Setiawan. Namun, informasi lain menyebut, pelantikan Pj Bupati Bogor baru akan dilaksanakan pada 5 Januari 2024.

Meski Begitu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin masih belum membenarkan isu terkait sosok Pj Bupati Bogor. Ia hanya berkomentar bahwa pelantikan Pj Bupati Bogor akan berlangsung pada Jumat, 30 Desember 2023 mendatang di Bandung. kemudian serah terima jabatan antara Iwan Setiawan dengan Pj Bupati Bogor akan dilakukan 31 Desember 2023 di Cibinong.

“Rencana kami seperti itu, setelah Pj Bupati dilantik, 30 Desember, esok harinya kami rencanakan sertijab,” kata Burhanudin, Kamis (28/12).

Sebelumnya Pada Rabu 27 Desember 2023 Asmawa Tosepu memimpin Apel Gabungan lingkup Pemerintah Kota Kendari yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Balai Kota Kendari.

Apel Gabungan ini diikuti ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Kendari sekaligus dimanfaatkan Asmawa untuk berpamitan.

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, saat memimpin apel menyampaikan permohonan maaf sekaligus berpamitan atas penugasan yang dijalaninya.
“Hari ini genap saya ditempatkan di Kota Kendari ini sejak 10 oktober 2022 sampai 27 Desember 2023 jumlahnya 444 hari,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pj. Wali Kota kendari berterima kasih kepada seluruh dukungan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Kendari serta masyarakat Kota Kendari yang mengawal masa kepemimpinannya.

“Saya secara pribadi dan keluarga tidak bisa membalas satu per satu dukungan baik moril maupun materiil termasuk sumbangan pikiran kepada saya dalam memimpin pemerintah Kota Kendari ini, tapi selalu saya doakan setiap apa yang kita lakukan menjadi ibadah masing-masing,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *