oleh

Launching OKE SIP DIBAGI ! Inovasi Kabag Umum Kota Kendari

infokendari.com  – Sebanyak 16 inovasi diluncurkan dalam acara launching inovasi daerah berbasis Digitalisasi yang berlangsung di Aula Samaturu kantor Balai Kota Kendari,Rabu (25/10/2023).

16 Inovasi tersebut merupakan karya revormer peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN)/Pim III angkatan 9 dan 10 Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023.

Di antara inovasi tersebut ada Optimalisasi Capaian Kinerja atau di singkat dengan OKE SOP DIBAGI yang di inisiasi oleh Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Kendari, Herry Ashak, SE., M. Si

Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Bagian Umum Setda Kota Kendari, Herry Ashak,SE.,M.Si mengatakan, pada aksi perubahanya mengangkat judul Optimalisasi Capaian Kinerja dengan penyusunan standar Operasional Pelayanan (SOP) dan dokumentasi digital melalui.

” SOP sangat diperlukan untuk menciptakan keteraturan dalam pelaksanaan tugas-tugas organisasi. Dengan SOP kita berharap kinerja instansi pemerintah berjalan efektif dan efisien,”Ujarnya.

Untuk mencapai tujuan yang di inginkan, lanjut Kabag umum mengatakan telah dilakukan sosialisasi internal  untuk memastikan rumusan inovasi yang telah di buat sampai kepada perangkat ASN yang akan menerepkan Inovasi tersebut.

“Melalui Standar Operasional Pelayanan ini akan meningkatkan capaian kinerja teman teman ASN dalam menjalankan tugasnya. Begitu juga dalam melakukan pelaporan kegiatan yang telah dilaksanakan dapat terdokumentasikan dengan baik melalui dokumentasi digital.

” Harapan kami kedepanya tentu ini dapat kita tingkatkan pengunaanya tidak hanya di bagian umum saja dan berharap bisa menjadi contoh dan dapat di gunakan di lingkup Sekretariat  daerah kota kendari.”ujarnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu,Ap.,M.Si yang hadir dan membuka kegiatan tersebut mengatakan, 16 inovasi yang diluncurkan tersebut bertujuan untuk memudahkan dan membantu pelaksanaan kerja revormer pada bidang kerja  masing-masing.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan OPD yang telah memberikan kesempatan kepada para revormer untuk mengikuti pendidikan ini dan mudah mudahan hasil dari pendidikan PIM III ini akan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan tata kelola pemerintahan di Kota Kendari,” Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Kepala Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Kendari, Kepala Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kendari dan sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari. (CDS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *