oleh

IKLAN SI PEDA DILUNCURKAN! INI PESAN PJ. WALI KOTA KENDARI

infokendari.com – IKLAN SI PEDA diluncurkan dalam acara launching inovasi daerah berbasis Digitalisasi yang berlangsung di Aula Samaturu kantor Balai Kota Kendari,Rabu (25/10/2023).

IKLAN SI PEDA merupakan karya revormer Irban IV Inspektorat Kota Kendari, Fitriani Sinapoy, A.Pi., MP sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN)/Pim III angkatan 9 Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023.

Fitriani Sinapoy mengatakan, IKLAN SI PEDA Atau Klinik layanan Konsultasi Pemerintah Daerah merupakan inovasi dari salahsatu 3 Fungsi APIP yaitu consulting Activity, dimana klinik layanan ini merupakan klinik pengawasan APIP yang melayani konsultasi urusan penyelenggaraan pemerintah khususnya di Kota Kendari.

“ini bertujuan untuk mewujudkan klinik layanan konsultasi pengawasan APIP oleh inspektorat Kota Kendari dalamrangka memberikan masukan yang dapat memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintahan,” terangnya.

 

 

Lebihlanjut Fitriani mengatakan, manfaat dari Hadirnya IKLAN SI PEDA ini yakni menguatkan fungsi inspektorat sebagai kapabilitas APIP pada level 3 (Integrated) yaitu, menggambarkan bahwa APIP Mampu menilai efisiensi, efektivitas ekonomi suatu kegiatan dan mampu memberikan jasa Kon-Sultasi pada tata kelola, manajemen resiko, dan pengendalian internal.

” Serta membangun komunikasi yang baik bagi OPD dan kelurahan dalam memberikan pembinaan pelaksanaan pemerintah sehingga dapat mewujudkan pelaksanaan Pemerintahan yang baik dan bersih,”jelasnya.

 

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu,Ap.,M.Si saat membuka kegiatan tersebut berharap, Inovasi yang telah dibuat para revormer tersebut harus betul betul dapat di terapkan, Tidak berhenti sampai pada saat launching saja.

“Jika ini betul betul di implementasikan,¬† saya yakin tata kelola pemerintahan di kota kendari¬† akan menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Diketahui, kegiatan launching yang berlangsung tersebut merupakan 16 inovasi peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN)/Pim III angkatan 9 dan 10 Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Kepala Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Kendari, Kepala Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kendari dan sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari. (CDS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *