oleh

Pangan murah Iwapi Sultra di serbu Warga  Kendari

infokendari – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Sulawesi Tenggara, sukses menyelanggarakan kegiatan pangan murah, Bazar UMKM dan Pemeriksaan Kesehatan gratis yang berlangsung di kawasan MTQ Posko Komunitas Pejalan Kaki Sulawesi Tenggara. Minggu,(17/12/2023).

Ketua UmumDPD IWAPI SULTRA, Rinna Diazella,SM.,MM mengatakan, Kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut berupa Pangan Murah yang rangkaian dengan senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis serta bazar UMKM.

“Pada peringatan Hari ibu yang ke 95 tahun ini, DPD Iwapi Sultra  menyelenggarakan Pangan Murah yang dirangkaikan dengan senam bersama kemudian pemeriksaan kesehatan gratis serta bazar UMKM,”Ujarnya.

Lebihlanjut dijelaskan, pada kegiatan yang berlangsung itu DPD IWAPI SULTRA juga Menggandeng MAXIMA dan KIMIA FARMA.

“Jadi kami menggandeng Maxima untuk melakukan pemeriksaan tensi dan gula darah Sementara untuk kimia Farma melayani pemeriksaan kesehatan dengan quantum membaca 39 organ tubuh semuanya gratis dan terbuka untuk umum,”jelasnya.

“Kita berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat berjalan dengan baik,”harapnya.

Sementara Kabid  Kelembagaan dan Perizinan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Wawan, memberi apresiasi yang setinggi tingginya atas inisiasi DPD Iwapi Sultra  yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Menurut Wawan kegiatan yang diselenggarakan tersebut adalah salah satu kegiatan yang mendukung pemerintah mengatasi inflasi.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dan pangan dengan harga yang murah,”Harapnya.

Sementara, Tokoh masyarakat Titing Suryana Saranani yang akrab disapa Tie saranani mengatakan, Organisasi IWAPI SULTRA di bawah nahkoda Rinna diazella  berubah semakin jauh lebih baik. Menurutnya Iwapi di tangan Rinna diazella mampu merangkul semua UMKM di kota Kendari Sulawesi Tenggara.

“Walaupun tidak tergabung dalam organisasi Iwapi Sultra para UMKM dapat masuk dan mengembangkan usahanya melalui UMKM sahabat Iwapi,”ujarnya.

Lebihlanjut di ungkapkan, Iwapi Sultra juga mampu mewadahi UMKM yang kekurangan modal dengan bersinergi kepada pihak permodalan baik pemerintah dalam hal ini dinas koperasi dan UMKM serta pihak perbankan.

” Iwapi bisa mewadahi itu, jadi menurut saya Iwapi memang Pas,”Tandasnya.

Instruktur Klub Jantung Sehat Tugu Religi, Muslimin,S.Pdi.,M.Pd mengatakan, DPD Iwapi Sultra Sukses menyelenggarakan kegiatan Pangan Murah.

“Ini sangat luar biasa hebat – hebat berkumpulnya ibu ibu yang memiliki kreatifitas dan inovatif. kita berharap kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan,Sukses Selalu buat Iwapi,”Ujarnya.

Ditempat yang sama, Siti Aminah  warga kelurahan lahundape mengucap terimakasih kepada Iwapi Sultra karena telah Menyelanggarakan kegiatan pangan murah, bazar UMKM dan Pemeriksaan Kesehatan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan,”harapnya.

Senada yang sama di ungkapkan Warga Kota Kendari, Samari yang akrab di sapa fren, ia mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan yang telah di selenggarakan oleh Iwapi. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bagus dan bermanfaat.

“Saya sangat puas, kalau bis kegiatan ini dapat terus dilaksanakan karena sangat baik sekali dan positif,”Ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *