oleh

Kakek di Usir menantu saat ke jakarta. Ternyata Karena Ulahnya Sendiri

infokendari РSetelah video viral seorang kakek yang jauh-jauh dari Kalimantan ke Jakarta demi temui anak malah diusir menantu Pihak keluargapun  angkat suara soal video viral tersebut.

Video yang telah beredar luas itu tentang seorang kakek bernama Nurman menangis saat menceritakan kejadian yang di alaminya saat mengunjungi anak di jakarta menjadi viral dan membuat netizen kasihan.

Kakek Nurman (65) itu sudah susah payah mengumpulkan uang untuk membeli tiket agar bisa datang ke Jakarta. Dia rela meninggalkan kampung halamannya di Kalimantan demi sang anak tercinta. Namun sayang, baru dua hari di Jakarta, dia justru diusir oleh sang menantu.

Kisah sang kakek pun viral di media sosial, salah satunya diunggah akun TikTok @oktavellaisnandaa pada Senin (18/12/2023). Dikutip dari akun Tiktok yang sama @oktavellaisnandaa, pihak keluarga memberikan klarifikasi. Pihak keluarga yang tidak mau menyebutkan namanya itu bercerita bahwa pengakuan sang kakek semuanya salah. Dia bahkan menguak fakta pilu soal kakek Nurman yang ternyata kerap mencuri barang anaknya sendiri, bahkan orang lain juga jadi korban.

Kelakuan kakek Nurman disebutkan keluarga dipicu oleh keinginan istri mudanya. Gara-gara itulah, keluarga membawa kakek Nurman ke Kalimantan, namun nahasnya dia kembali ke Jakarta. Kakek bernama Nurman (65) asal Kalimantan pergi ke Jakarta untuk bertemu anaknya, tapi malah diusir menantu.

Diakui pihak keluarga, mereka sudah hampir menyerah menghapi tingkah kakek Nurman. Dengan kondisinya yang sudah struk, keluarga juga merasa iba, namun kakek Nurman seakan tak berubah. “Itu orangtua udah dirawat di Kalimantan sama Mpo saya tapi emang orangtuanya badung. Dia nekat balik lagi ke Jakarta, sebelum dikirim ke Kalimantan. Dia udah dirawat sama saya sama istri saya, cuma dia malah ngambil hp saya buat istri mudanya. Sebenarnya panjang ceritanya orangtua itu sebenarnya kerjanya udah enak gaji gede punya istri, cuma dia malah selingkuh akhirnya kena musibah struk diceraikan sama istri, balik lagi ke istri mudanya.

Gara-gara dia struk, diusir istri mudanya soalnya dia udah ga kerja, cuma istri mudanya manfaatin dia buat minta-minta sama ngambilin hp orang, termasuk hp saya. Dia juga udah ga berani ke masjid Alfalah lagi soalnya udah diusir di daerah rumah saya gara-gara ngambil hp juga.

Sekarang yang malu siapa di daerah saya? ya anaknyalah yang malu gara-gara orangtua nyolong, tapi oke saya ga jadi masalah. Terus saya kirim ke Kalimantan sama Mpo saya yang rawat, tapi dia malah kabur dari Kalimantan, terus salah saya di mana sama istri saya. Kalau ga percaya, tanya sama Mpo saya yang ada di Kalimantan,” ujar akun yang ditutupi identitasnya. Saat ditanya keberadaan kakek Nurman, pihak keluarga mengaku tidak tahu. “Ga tau sekarang di mana. Udah pernah nyuri hp anaknya dan juga barang tetangga sendiri.

Jadi nya para tetangga pun pada ga nerima kalau beliau tinggal di situ. Kalau saya ngarang cerita jaman sekarang bisa gampangkan dilaporin, nyatanya saya ga ngarang,” ujarnya.

Dari Postingan berisi klarifikasi dari pihak keluarga kakek Nurman itu pun langsung menjadi sorotan. Banyak netizen yang menanggapi berita viral ini dengan pro dan kontra.

itsmexiaoli: Gak mau menghakimi bapak atau menantunya semoga bisa diselesaikan dgn baik aja pusspadewi_: Keliatan bapaknya beda dari sorot mata engga tulus serius aku.

mariaulfaaz01: Ya bapaknya tukang nyolong dikasih kesempatan ga sadar2 juga,cuma bikin malu keluarga aja… Kadang yg dikira salah anak terus padahal ga selamanya orang tua itu bener xxreal_nadine: Bisa ngerasain bgt apa yg dirasain si anak. Setiap hari dari bangun tidur sampe tidur masalah mulu gimana gk capek fisik dan bathin. Tapi ortu g ada sadar”nya haha, naik dikit dikata anak durhaka. Padahal dia lupa banyak yg ORANGTUA DURHAKA, sabar dulu aja insyaAlloh masih kuat

imabatinkarima: Coba deh jgn menjugde dl…lihat dl kondisi ortu ini bgmn apakah ada kepikunan atau memang benar terjd…krn sy pernah menghadapi ortu tetangga yg datang nangis2 ke rmh katanya diusir sm anaknya, pdhl nggak…mnkin krn usia jd sensitif chen_puspa: Intinya.. bersyukur lah apapun keadaan orangtuamu. Selagi msh punya orangtua. Percayalah, saat ga da orangtua. Malah berharap masih punya apapun baik buruknya. Orgtua itu kayak anak2 smakin tua. Saat ga da orang tua akan mnyesal.

dellaihtipsr: Sedih pas liat videonya, lebih sedih lagi baca penjelasan nya, kadang susah emng kalau udh mendarah daging. Tapi orang tua, tapi lama” Ga sanggup juga kalau dibilangin ga sadar, rumit bgt

hahatcim: Orang tua itu ibarat kan al-quran ya di simpan ngga ke baca di buang berdosa ( ngga kebaca sama tingkah laku nya yg semakin tua ada aja kelakuan nya henny_satriani: Wkwkw pada malass baca semuanya, hadohhh.. budidayakan membaca jangan malas2

ohanny_y: Edan aib bapak sendiri di umbar2… ga gitu juga itu keliatan bini anakny yang mencak2 … kaya benci bangeta mertuanya stephanie2gs: Ngmg2 tu orang ngetik gak ada titik koma, panjang amat dah

sinse_66: Nih knpa pada ngatain menantunya sih minimal baca dulu semua jgn asal komen kakek ini suka nyuri dan malu2in klrga kelakuan juga kurang baik mknya di kembalikan ke kalimantan kakek ini suka nyuri nyuri barang orang untuk di kasihkan ke bini muda nya .

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *