oleh

Pastikan RS Antero Hamra Layak Operasi, Pj. Wali Kota Lakukan pengecekan Lapangan

infokendari – Kabar gembira bagi warga Kota Kendari dan sekitarnya, tidak lama lagi Rumah Sakit Antero Hamra akan operasi, hal ini ditandai dengan peninjaun lapangan oleh Pj. Wali Kota, Asmawa Tosepu di dampingi Sekretaris Daerah, Ridwansyah Taridala pada fasilitas kesehatan tipe D tersebut. Jumat (03/11/2023).

Peninjuan oleh orang nomor satu di Kota Kendari tersebut dilakukan guna memastikan seluruh fasilitas RS Antero Hamra baik bangunan maupun alat kesehatan layak untuk di operasikan.

“RSUD Antero Hamra sudah siap digunakan dengan sejumlah fasilitas telah tersedia, sehingga setelah diresmikan bisa segera dioperasikan,” kata Asmawa.

Meski begitu, Asmawa menyebut masih ada beberapa konstruksi bangunan yang perlu dibenahi sebelum nantinya difungsikan dan diresmikan.

“Semua perbaikan bangunan yang minor bisa selesai sebelum nantinya diresmikan,” ujarnya.

Asmawa berharap pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Antero Hamra Kendari ini betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat utamanya dalam peningkatan kesehatan.

Dikabarkan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D tersebut bakal diresmikan Pemkot Kendari pada November 2023 ini.

Sebelumnya RSUD Antero Hamra juga mendapatkan tambahan 4 unit mobil operasional yang terdiri dari 1 unit ambulans gawat darurat, 2 unit ambulans transport dan 1 mobil jenazah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *