oleh

SI – APADIA Di Luncurkan, ini Harapan Pj.Wali Kota Kendari

Infokendari.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, AP.,M.Si di dampingi Sekretaris Daerah Dr.Ridwansyah Taridala, M.Si meluncurkan 16 inovasi daerah berbasis digital berlangsung di Aula Samaturu Balai Kota Kendari, Rabu (25/10/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu,Ap.,M.Si saat membuka kegiatan tersebut berharap, Inovasi yang telah dibuat para revormer harus terus menerus dikembangkan dan tidak berhenti pada saat di launching saja.

“Tentu harapan kami adalah bagaimana inovasi yang sudah kita launching hari ini, kemudian betul-betul bisa diterapkan dan kita implementasikan sehingga tata kelola pemerintahan di Kota Kendari akan semakin baik.” Ujarnya.

di antara 16 inovasi yang diluncurkan itu adalah Sistem Informasi Penilaian Kinerja Penyediaan atau  ( SI – APADIA). Yang merupakan inovasi Kepala bagian PBJ Setda Kota Kendari, Hermawaty, ST.,MT dan merupakan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN)/Pim III angkatan 10 Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2023.

Kepala bagian PBJ Setda Kota Kendari, Hermawaty, ST.,MT mengatakan, Sistem Informasi Penilaian Kinerja atau SI-  APADIA Mendorong Pejabat Pembuat Komitmen untuk melakukan penilaian kinerja kepada pelaku usaha sebagai evaluasi sekaligus umpan balik kepada pelaku usaha.

“Selain itu dapat Mendorong OPD Lingkup Pemerintah Kota Kendari memanfaatkan Sistem Informasi Kinerja Penyedia berbasis web dalam melakukan penilaian kinerja penyedia,” ujarnya.

Lebihlanjut dijelaskan, (SI- APADIA) dapat memberi Pemenuhan Penilaian MCP Korsupgah KPK, dalam area intervensi Pengadaan Barang dan Jasa Indikator Pelaksanaan Tupoksi dan Sub Indikator Vendor Management System terdapat penilaian tentang kualifikasi vendor.

Di ketahui,  turut serta dalam peluncurkan 16 inovasi daerah berbasis digital, Kepala Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Kendari, Kepala Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kendari dan juga sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari. (C)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *