oleh

Bersama Wakapolda, Sekda Kota Kendari Himbau Aktifkan Siskamling

infokendari – Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si bersama Wakapolda Sultra menemui warga Mokoau dalam program Jumat Curhat di Kantor Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu. Jumat (28/04/23).

Curahan hati yang disampaikan warga sangat beragam mulai dari kebersihan, siswa nongkrong, pencurian, hingga tawuran antar mahasiswa yang kerap terjadi.

Menurut Ridwansyah, program Kapolri tersebut sangat efektif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan (Kamtibmas).

“Bersentuhan langsung dengan pembangunan Kota Kendari yakni Bergerak. semua sektor bergerak serentak kita ketemu di satu titik, Kota Kendari ini bersih, nyaman dan bisa kita tinggali dalam suasana kondusif, Kami harap seluruh pihak berpartisipasi aktif dalam pelaksanaannya” Ujarnya.

Tak lupa Sekda Kota Kendari ini juga menghimbau agar mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dengan berkoordinasi dengan TNI maupun kepolisian guna mencegah tindak kejahatan.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto mengatakan jumat curhat merupakan program rutin polri yang dilaksanakan setiap hari jumat dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami harap masyarakat bisa menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi di wilayahnya. Misalnya potensi aksi kriminalitas. Kami akan senantiasa membantu masyarakat mengatasi aksi tersebut.” Harapnya.

Dikesempatan itu pula, Wakapolda Sultra meminta masyarakat agar tak segan menghubungi kepolisian jika menemui atau mengetahui aksi kriminalitas disekitarnya.

Program ‘Jumat Curhat’ itu merupakan bagian dari 10 program unggulan sebagai Quick Wins Presisi atau Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan. Ini merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah ditetapkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *