DaerahEkobis

Stok BBM di SPBU Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat

4
×

Stok BBM di SPBU Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Suasana antrian di sejumlah SPBU di Kota Kendari, dimana menjelang magrib nampak mulai lenggang, Senin (8/4/2024).
InfoKendari – Antrian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sempat terjadi di sejumlah SPBU di Kota Kendari, membuat Pemerintah Provinsi Sultra dibawah instruksi Pj. Gubernur, Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto.,S.I.K.,M.H langsung melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina, Senin (8/4/2024).
Instruksi tersebut segera mendapatkan tindaklanjut secara teknis oleh Sekda Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D, dimana mengungkapkan jika pihak Pertamina memastikan stok BBM tersedia dan mampu penuhi kebutuhan masyarakat.
“Telah terjadi antrian BBM di sejumlah SPBU di Kota Kendari, yang dimulai sekitar pukul 14.30 WITA. Hal ini disebabkan adanya spontanitas kendaraan yang menuju SPBU secara bersamaan, ditambah lagi banyaknya kendaraan dari luar Kota Kendari, guna memenuhi kebutuhan BBM menjelang hari raya. Alhamdulillah, kondisi lenggang antrian mulai nampak saat menjelang magrib,” terang Sekda Sultra ini.
Sekda Sultra ini menuturkan, meskipun sempat terjadi antrian BBM, namun untuk stok BBM pada SPBU yang ada di Kota Kendari dipastikan tersedia, baik untuk masyarakat Kota Kendari maupun yang datang dari luar daerah untuk sempat singgah ke Kota Kendari.
“Kita patut bersyukur sebab pihak PT Pertamina telah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan memastikan bahwa stock BBM di SPBU tetap tersedia, walaupun banyak kendaraan dari luar Kota Kendari yang masuk. Dipastikan BBM tetap tersedia dan mencukupi, walaupun bertepan dengan arus mudik menjelang lebaran,” tambahnya.
Berikut Stock BBM Provinsi Sultra untuk Senin 8 April 2024 :
1. BBM Jenis Pertalite sebanyak 38.805 KL, dimana ketahanan hingga 38,7 hari.
2.BBM Jenis ⁠Pertamax sebanyak 2.823 KL, ketahanan hingga 11 hari.
3. BBM Jenis ⁠Pertamax Turbo hingga 90 KL, ketahanan hingga 45 hari.
4. BBM Jenis ⁠Bio Solar sebanyak 12.153 KL, ketahanan hingga 4 hari.
5. BBM Jenis Dexlite sebanyak 12.153 KL, ketahanan 4 hari.
6.  ⁠Pertamina Dex : 25 KL, ketahanan hingga 23 hari.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *