oleh

Ini Yang Di Ungkapan Duta Museum Sultra 2023 Usai Terpilih

infokendari – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Museum dan Taman Budaya telah melakukan seleksi Duta Museum Sulawesi Tenggara (Sultra) disalah satu hotel di Kota Kendari.Minggu (12/11/2023)

Dalam seleksi yang dilakukan itu, menetapkan Evan Abisha Abraham dan Afifah Arif Mansur sebagai pemenangnya.

Afifah mengatakan, fokus mereka sebagai duta museum yakni meningkatkan jumlah pengunjung yang datang di Museum Sultra. Kemudian memajukan museum, serta bisa mengubah citra museum menjadi lebih menyenangkan.

“Sehingga ke depannya, bisa meningkatkan pelestarian budaya di daerah, dan dapat meningkatkan jumlah pengunjung museum,” kata Afifah.

Sementara itu, Evan menjelaskan bahwa untuk program ke depannya, dirinya dan Afifah bakal giat melakukan sosialisasi secara langsung untuk mengajak masyarakat, pelajar dan mahasiswa berkunjung ke museum serta melakukan promosi melalui platform digital seperti sosial media.

“Kita juga akan membuat event pameran seni dan budaya hingga festival, dengan berkolaborasi bersama pihak-pihak eksternal seperti pegiat seni, budaya, maupun komunitas lainnya,” jelas Evan.

Di ketahui, Afifah Arif Mansur merupakan seorang pelajar dari SMAN 1 Kendari, yang saat ini tengah duduk di bangku kelas 11 SMA. Sedangkan, Evan Abisha Abraham merupakan mahasiswa asal Kabupaten Bombana, yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *