oleh

Masyarakat geger! Kerangka Manusia ditemukan di buteng

Infokendari –  Kerangka Manusia ditemukan di hutan belantara desa Polindu, Kecamatan Mawasangka,Kabupaten Buton Tengah, Rabu (25/10/2023) pagi.

Kasat Reskrim Polres Buton Tengah, Iptu Sunarton membenarkan penemuan kerangka manusia itu. Penemuan itu bermula ketika dua warga bernama Labobo dan Lampodi sedang menyisir hutan di desa tersebut untuk mencari ayam hutan.

“Kedua warga ini sedang melakukan aktivitas memasang jerat ayam hutan di sekitar TKP. Saat itu mereka menemukan kerangka manusia tanpa identitas” ujar Sunarton.

Dijelaskan, kerangka manusia tersebut ditemukan di sekitar bebatuan besar dalam kondisi terkumpul. Di tempat itu juga, pakaian korban ikut ditemukan.

Kemudian saksi yang melihat kejadian tersebut  melapor ke Polsek Mawasangka. Selanjutnya petugas kepolisian melakukan koordinasi dengan Satreskrim Polres Buton Tengah untuk menangani penemuan tersebut.

Tim Inafis Polres Buton Tengah bersama personel Polsek Mawasangka dan Polsek Mawasangka Tengah (Masteng) yang dipimpin oleh Sunarton bergerak menuju TKP dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 3 kilometer ke dalam hutan untuk melakukan olah TKP.

Ketika tiba di TKP, ditemukan kondisi tulang belulang terkumpul satu tempat dengan posisi melingkar, sebagian tulang sudah tertanam dalam akar pepohonan di sekitar TKP.

“Dugaan sementara kerangka manusia tanpa identitas tersebut diperkirakan berada di TKP kurang lebih di atas 2 tahun,” ujar Sunarton.

Sekanjutnya pada pukul 10.45 Wita, kerangka manusia tersebut dievakuasi menuju Polsek Mawasangka guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *