Aqil Boyong Tiga Penghargaan, Open Turnamen Kejurprov Sultra

Advertorial
20 Sep 2022, 06:55:29 WITA
Aqil Boyong Tiga Penghargaan, Open Turnamen Kejurprov Sultra

Infokendari.com - Muhammad Aqil Al Nizam, yang akrab di sapa Aqil, Atlit utusan Sultra Taekwondo fighter (STF), sabet tiga penghargaan sekaligus dalam open turnamen Kejuaraan yang di gelar Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (PBTI) Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu. 

Tiga penghargaan yang diraih Aqil berada dalam dua kategori lomba, yaitu Poomsae meraih juara 3 dan kategori Kyorugi meraih juara satu serta menjadi pemain terbaik di kelasnya.


Baca Lainnya :

Hal tersebut sebagaimana di ungkapkan Jahlan Dan 4/Kukkiwon, Pelatih Sultra Taekwondo fighter (STF) yang juga salah satu wasit dalam kejuaran yang berlangsung itu. 

Jahlan mengatakan, dirinya sangat bangga atas apa yang telah diraih anak didiknya. 


"Alhamdulillah saya merasa bangga dengan  apa yang telah diraih Aqil saat ini. Semoga ini bisa dipertahankan dan terus dikembangkan lagi," Ujarnya saat ditemui Infokendari.com disela sela aktifitasnya. Senin, (19/09/2022) Malam. 

Dalam kejuaraan yang berlangsung itu, jahlan mengutus Atletnya sebanyak 20 orang. Empat kategori Poomsae atau rangkaian jurus, 16 lainya untuk kategori Kyorugi atau pertarungan. 


"Aqil sendiri masuk dalam dua kategori, yaitu Poomsae meraih juara 3 dan kategori Kyorugi meraih juara satu serta menjadi pemain terbaik di kelasnya," Terangnya. 

Sementara, Muhammad Aqil Al Nizam atau yang akrab disapa Aqil mengatakan, dirinya sangat senang dan bahagia atas apa yang telah diraihnya itu. 

" Alhamdulillah senang, terimakasih kepada Pelatih dan orang tua yang terus mendukung,"Ujarnya.

Lebihlanjut, Putra Irban Investigasi Inspektorat Kota Kendari, Mulyadi M. Yang berstatus sebagai Siswa kelas VI di SDN 84 Kendari ini berharap, apa yang telah di raihnya itu dapat menjadi semangat baru untuk terus berprestasi. 


15 medali berhasil di raih Sultra Taekwondo fighter (STF) pada Kejurprov Sultra yang berlangsung ditanah lulo, yakni, 6 emas, 2 perak dan 7 perunggu. 

Sebanyak 433 peserta dari Kabupaten se Sulawesi Tenggara dengan kategori Pracadet, Cadet, Junior dan Senior turut serta dalam kejuaran tersebut.

Diketahui, Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 15 - 17 september 2022 itu, merupakan ajang seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 Sultra yang akan digelar di Kota Bau-Bau 26 November hingga 3 Desember 2022 mendatang.





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment